Thursday 27 April 2017

10 Rekomendasi Terbaik Anime Action yang Harus Kalian Tonton.

10 Rekomendasi Terbaik Anime Action yang Harus Kalian Tonton - Menurut survey yang dilakukan oleh MAL, didapatkan hasil bahwa genre anime action adalah genre yang paling diminati oleh para pecinta anime. Bukan tanpa alasan genre action menempati urutan pertama genre terpopuler, pasalnya anime dengan genre action menyuguhkan aksi-aksi seru yang dapat menaikkan level adrenalin kalian. 
Kebalikan dengan genre misteri yang jalan ceritanya sangat sulit ditebak, anime action jalan ceritanya sangat mudah ditebak, hampir semua anime action memiliki pola seperti ini “ tokoh utama muncul – mendapat kekuatan – melawan musuh -  kalah – bangkit – lalu menang - ending”.  Yah.. memang tidak heran karena banyak dari anime action tidak terlalu menonjolkan  jalan ceritanya akan tetapi lebih menonjolkan aksi dan grafis dari anime itu sendiri.
Dari tingginya minat para pecinta anime terhadap anime action, saya pun tertantang untuk memberikan 10 Rekomendasi Terbaik Anime Action yang Harus Kalian Tonton.

1. Fullmetal Alchemist : Brotherhood
( Fullmetal Alchemist : Brotherhood Cover )
Fullmetal Alchemist : Brotherhood bercerita tentang tokoh utama yaitu Edward Elric dan Alphonse Elric. Mereka mempunyai ayah yang bekerja sebagai ahli kimia ( alkimia ), oleh karena itu ayah mereka sering tidak berada di rumah karena urusan pekerjaan. Mereka diasuh sendiri oleh ibu mereka, tapi karena kelelahan mengurusi rumah dia pun jatuh sakit dan tak lama kemudian ibu mereka akhirnya meniggal dunia. Tidak terima kalau ibunya meninggal, mereka mencoba menghidupkan ibunya kembali dengan mengorbankan anggota tubuh mereka. Namun semua yang mereka lakukan percuma atau bisa dibilang rugi, mereka sudah kehilangan anggota tubuh namun ibunya tidak bisa dihidupkan kembali. Setelah itu intinya mereka terus mencari cara agar tubuh mereka kembali seperti semula.

2. Fate/Zero
( Fate/Zero Cover )
Satu kata buat anime ini.. Epik. Fate project memang selalu menyuguhkan duel – duel yang seru ditambah dengan grafis yang sangat keren. Untuk Fate/Zero sendiri cerita terfokus kepada Emiya Kiritsugu yang mempunyai julukan sebagai pembunuh penyihir yang terkenal berdarah dingin. Dia mengikuti holy grail, sebuah peperangan untuk memperebutkan cawan suci yang dapat mengabulkan apapun. Dia mengikuti holy grail dengan tujuan menghancurkan cawan suci agar tidak ada lagi korban yang diakibatkan oleh holy grail. Holy Grail sendiri adalah sebuah peperangan setiap 10 tahun sekali yang berpusat di kota Fuyuki. Setiap orang yang ikut serta dalam Holy Grail diberi sebuah tato yang bertujuan untuk mengendalikan roh pahlawan yang dia panggil. Mampukah Emiya Kiritsugu menghancurkan cawan suci itu? Lihat sendiri animenya.

3. Noragami
( Noragami Cover )
Cerita bermula ketika Hiyori Iki, siswi sekolah menengah pertama yang hendak menyelamatkan seorang pria berjaket olahraga dari terjangan bus, hal itu merupakan hal yang sia-sia karena yang ditolong tadi merupakan seorang mantan Dewa Perang, Yatogami Yato. Namun dari sudut pandang orang-orang disekitar siswi itu, Hiyori tampak seperti ingin bunuh diri dengan menabrakkan diri ke bus. Tak ayal kejadian tersebut membuatnya bingung, yang jelas-jelas ia tadi menyelamatkan seorang pria. Lalu Yatogami Yato, pria yang ia selamatkan tadi, mengunjungi Hiyori ke rumah sakit. Ia menjelaskan kenapa hanya ia saja yang bisa melihat Yatogami, Yatogami juga menjelaskan bahwa Hiyori memang selamat dari kecelakaan itu namun ia sekarang menjadi manusia setengah siluman. Dan sekarang ia terjebak di dunia yang belum pernah ia ketahui sebelumnya.

4. Boruto : Naruto Next Generation
( Boruto Cover )
Brouto : Naruto Next Generation adalah anime lanjutan dari anime Naruto Shippuden yang sangat terkenal di dunia khususnya di Indonesia. Setelah perang dunia shinobi ke-empat, Naruto menjadi hokage ke-7 dan ia menikah dengan Hyuga Hinata. Naruto mempunya 2 anak bernama Boruto dan Himawari. Boruto memiliki wajah, perawakan, dan sifat seperti ayahnya namun dia juga memiliki mata byakugan yang juga dimiliki oleh ibunya. Desa Konoha dalam anime Boruto sangat berbeda dengan saat anime Naruto Shippuden. Desa Konoha pada anime Boruto sangat maju dengan infrastruktur layaknya jaman modern, seperti kereta, komputer, dan game konsol.
Meskipun bukan Masashi Kishimoto lagi yang melanjutkan manga Boruto ini, tapi duo-pembuat manga Boruto merupakan murid dari Masashi Kishimoto, dan pembuat manga Boruto masih diberi pengarahan oleh Masashi Kishimoto.

5. Shingeki no Kyojin
( Shingeki no Kyojin Cover )
Manganya mulai rilis tahun 2009, namun diadaptasi menjadi anime baru tahun 2013. Yang menjadikan anime ini keren adalah aksi-aksinya yang belum bernah ditemukan di anime-anime lain. Bedanya gimana? Bedanya adalah saat kita melihat anime-anime bergenre action kita akan sering disuguhkan dengan aksi yang terlalu fantasi, namun di anime ini ada unsure fantasinya namun cara menyuguhkanya sangat lembut, seperti kita tidak seperti melihat anime fantasi. 
Anime ini bercerita tentang kehidupan manusia yang hampir punah karena adannya serangan Titan. Titan adalah makhluk seperti manusia ( walaupun ada yang tidak mirip manusia ) yang mempunyai tubuh raksasa, tidak punya kelamin namun bisa bereproduksi, dan makananya manusia. Selama lebih dari 200 tahun manusia telah tinggal di dalam tembok agar dapat berlindung dari serangan Titan. Dan untuk mengalahkan para Titan dan untuk merebut bumi kembali mereka membentuk sebuah tim yang bernama Recon Corps. Nah disinilah Eren Jaeger, si tokoh utama bersama teman-temanya membasmi para Titan di luar tembok. 

6. Psycho-Pass
( Psycho-Pass Cover )
Psycho-Pass mengambil latar belakang dunia modern ( Sci-Fi ), menceritakan dunia yang damai dan ideal berkat ditemukannya sistem Sibyl. Sistem Sibyl adalah sebuah sistem memperhitungkan kemampuan, kecerdasan, dan nilai psikologi otak manusia. Sedangkan Psycho-Pass sendiri merupakan satuan angka yang digunakan untuk menghitung tingkat koefisien dari manusia itu sendiri. Lalu ketika nilai koefisien manusia ( dapat dilihat di psycho pass mereka ) melebihi batas normal, maka dia akan dianggap melakukan kejahatan walaupun dia tidak melakukan apapun. Karena sistem sibyl inilah manusia seperti dikekang dan tidak merdeka. Oleh karena hal itu ada sekelompok manusia yang ingin menghancurkan sistem sibyl guna membuat manusia merdeka lagi.

7. Akatsuki no Yona
( Akatsuki no Yona Cover )
Yona adalah anak dari seorang raja yang memimpin suatu daerah. Ayahnya sangat memanjakan Yona, dan Yona pun hidup bahagia dengan seorang teman, Son Hak dan seorang yang ia cintai, Suwon. Namun kehidupan bahagianya hancur ketika ia melihat dengan mata kepala sendiri ketika orang yang ia cintai, Suwon menghunuskan pedang ke ayahnya Yona. Lantas insiden itu membuatnya syok. Dia juga hampir dibunuh oleh Suwon untuk menghilangkan saksi, namun Son Hak teman semasa kecilnya datang dan menyelamatkan nyawa Yona. Sekarang Yona dan Hak berkelana untuk meminjam kekuatan 4 naga.

8. Sword art Online
( SAO Cover )
Berlatar belakang game VRMMORPG, anime ini sangat terkenal dikalangan pecinta anime diseluruh dunia, dan selalu ditunggu kelanjutanya. 
Diadaptasi dari light novel dengan judul sama karya Reki Kawahara, anime ini bercerita si tokoh utama, Kirigaya Hayato yang sedang memainkan game yang baru diproduksi Sword Art Online yang sudah versi Alpha. Menggunakan alat main yang bernama Nerve Gear yang dapat merangsang otak agar dapat sepenuhnya bermain game tersebut, seperti merasakan tebasan , mengendalikan senjata dll. Setelah ia masuk dan bermain didalam game Sword Art Online hingga petang, ia ingin log out namun tidak ada menu log out dalam game tersebut. Lalu beberapa waktu kemudian muncul sosok misterius yang merupakan Game Master Sword Art Online, dia mengumumkan bahwa mereka yang sudah masuk dalam game Sword Art Online sudah tidak dapat kembali, satu satunya cara kembali adalah dengan mengalahkan GM yang bermarkas di lantai teratas sebuah dungeon. Dan begitulah awal cerita para pemain yang terjebak dalam game. Akankah mereka dapat kembali kedunia asli mereke?? Tonton aja animenya….

9. One Punch Man
( One Punch Man Cover )
Saitama adalah orang biasa yang sulit mendapatkan pekerjaan, suatu hari saat ia mencari pekerjaan ia bertemu dengan monster yang sedang mencari anak berdagu besar. Rupanya monster tersebut mempunyai masalah dengan anak berdagu besar tersebut. Karena sejak kecil dia ingin menjadi super hero ia pun mencari anak berdagu besar tersebut guna melindungi anak tersebut dan terjadilah ( tonton sendiri animenya,,, hehehe ).
Setelah kejadian tersebut dia terus berlatih tanpa henti dan hanya memikirkan menjadi superhero dan membuat rambutnya rontok dan tidak punya ekspresi diwajahnya. Sekian lama berlatih ia menjadi seorang yang kuat yang bahkan dapat membunuh monster sebesar gunung hanya dengan sekali pukulan. Setelah mengalahkan monster ia selalu kecewa karena tidak ada monster yang membuatnya semangat bertarung. Lalu dimulailah petualangan si kepala botak Saitama ini mencari monster terkuat.

10. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka ( disingkat DanMachi )
( Danmachi Cover )
Berlatar belakang sebuah kota yang hampir mirip dengan dunia game bernama Orario. Orario adalah sebuah kota ramai yang meyoritas penduduknya bekerja sebagai petualang yang menjelajah dungeon untuk mendapat item item mahal agar bisa dijual. Karena ke-ramai-an kota inilah membuat para dewa atau dewi yang tadinya tinggal di dunia langit turun ke bumi karena merasa bosan hidup disana. Dewa atau dewi yang menetap di bumi akhirnya membuat family yang berisikan satu kelompok petualang. Dewa atau dewi yang mendirikan family berkewajiban memberikan kekuatan ke orang-orang yang masuk ke familinya. Singkat ceitanya begitu untuk lebih jelasnya lihat animenya sendiri…

Dan itulah artikel 10 Rekomendasi Terbaik Anime Action yang Harus Kalian Tonton. Untuk kurang lebihnya saya minta maaf, dan untuk perbedaan pendapat mohon disampaikan lewat komentar dibawah ini. Terimakasih atas waktunya saya ucapkan terimakasih. Satu lagi…. Artikel ini masih belum ending artinya masih ada kelanjutannya.. so subscribe blog saya agar mendapat rekomendasi-rekomendasi anime terupdate. Dan bye….



Load disqus comments

0 komentar